Kamis, 14 Oktober 2010

Robot Tempur

Tahukah anda akan film Robocop yang menggabungkan perpaduan antara manusia dan Robot, khayalan tersebut nampaknya akan berakhir dengan kenyataan. Penemuan manusia akan robot membuat manusia semakin inovatif, terutama dalam bidang security dan militer. Ada pameran militer besar di adakan di penghujung tahun kemarin

Majalah Moscow news menceritakan pameran dan penemuan baru akan baju dan onderdil robot ini.

Pameran senjata militer dan pasukan khusus di buka di Moskow 27 Oktober 2009 lalu, pameran ini diikuti oleh 300 Instansi, pameran ini menunjukkan sejauh mana senjata modern yang sudah ditemukan anak manusia.

Berbagai jenis senjata modern telah ditunjukkan dalam pameran tersebut, walaupun jelas masih banyak senjata yang dirahasiakan oleh berbagai instansi guna menjaga rahasia keamanan sebuah Negara.



Pada pameran tersebut juga dipertunjukkan pakaian robot yang bisa digunakan oleh tentara, tentara bisa kuat seperti robot dalam membawa bekal, senjata dan tidak tembus peluru. Pakaian ini beratnya mencapai 90-100 kg dan baru resmi digunakan tentara Rusia sekitar tahun 2015.

Pakaian ini juga pernah diproduksi Amerika untuk para Astronot dengan memakai sisterm HULC ( Human Universal Load Carrier). Dengan memakai alat ini seorang prajurit juga bisa berjalan beribu kilo meter tanpa henti, keren kan?

Dengan ditemukannya pakaian ini berarti Negara tidak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk membuat robot-robot, akan tetapi cukuplah membeli baju dan onderdilnya sehingga tentara bisa mempunyai tenaga sekuat robot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar